skinkeren.com

FILM GRAN TURISMO : PEMERAN UTAMA ARCHIE MADEKWE



Bagi pecinta otomotif maupun game balap-balap, sebanyak apa yang menunggu film Gran Turismo tayang? Walaupun Neng Ai bukan pecinta otomotif dan gamer, tapi juga sedang menunggu launchingnya itu film dong. Cukup penasaran sama alur ceritanya.
 
 


Akhirnya, penantianku berakhir juga. Sekian purnama menunggu jadwal tayang film satu ini “Grand Turismo”, pada tanggal 23 Agustus 2023 telah ditayangkan hampir di seluruh bioskop Indonesia. Sekilas menonton para pemeran di video trailernya membuat tertarik untuk menyaksikan versi lengkapnya di bioskop. Film yang mengusung tema otomotif ini salah satu film terbaru dari beberapa film adaptasi video game yang direncanakan oleh Sony Pictures dan PlayStation Studios.

Informasi Film Gran Turismo

Berikut beberapa informasi singkat mengenai film ini, diantaranya:

Seputar film

Bergenre biopik, drama dengan durasi film selama 134 menit dan diproduksi oleh Columbia Pictures.

Referensi

Film ini berdasarkan kisah nyata tentang seorang gamer menjadi pembalap. Seorang remaja yang ahli dalam permainan Gran Turismo dan akhirnya bergabung sebagai pembalap profesional.

Sutrada dan Skenario

Neill Blomkamp yang dikenal dengan film fiksi ilmiahnya yaitu District 9 dan Chappie adalah sutrada dari film Gran Turismo. Ini pertama kali dia menyutradarai film bertemakan otomotif dan game yang cukup menegangkan. Sedangkan skenario film ini dirancang oleh Jason Hall dan Zach Baylin.

Pemeran

Pemeran dalam film ini diantaranya :
Archie Madekwe (Jann Mardenborough) sebagai pemeran utama,
David Harbour (Jack Salter) sebagai pelatih Jann,
Orlando Bloom (Danny Moore) sebagai eksekutif pemasaran motorsport,
Darren Barnet (Matty Davis) sebagai pembalap top GT Academy
Djimon Hounsou (Steve Mardenborough) sebagai ayah Jann.
Geri Halliwell (Lesley Mardenborough) sebagai ibu Jann.
Daniel Puig (Cai Mardenborough) sebagai saudara laki-laki Jann

Sinopsis singkat

sinopsis gran turismo


Menceritakan tentang seorang remaja yang merupakan pemain ahli permainan Gran Turismo. Ia bernama Jann Mardenborough (Archie Madekwe). Keahliannya yang luar biasa, mengantarkan dirinya pada serangkaian kemenangan video game bergengsi. Karena keterampilannya, Jann kerap menerima penghargaan dari kompetisi video game yang diadakan oleh Nissan. Seiring waktu berjalan, tumbuh keinginan Jann Mardenborough untuk menjadi seorang pembalap profesional. Maka dari itu, ia mulai berjuang untuk mencapainya.

Berfokus pada perjalanan Jann Mardenborough, yang diperankan dengan brilian oleh Archie Madekwe, film ini menghadirkan kisah seorang pemain game PlayStation Gran Turismo yang akhirnya menjadi pembalap mobil profesional dan telah mengikuti lebih dari 200 balapan bergengsi di dunia.

Kehidupan Jann berubah setelah Nissan membentuk GT Academy, program pelatihan pembalap yang diambil dari para gamer sejati GT di seluruh dunia. Hobinya bermain game yang awalnya dipandang sebelah mata, termasuk oleh keluarganya sendiri, justru menjadi sarana untuk mewujudkan impiannya menjadi pembalap profesional.

Namun, rangkaian proses yang dijalaninya tidak mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapinya, termasuk kesulitan untuk merealisasikan keahliannya di dunia nyata. Belum lagi persaingan yang ia hadapi juga latihan keras yang dijalaninya bersama sang pelatih, Jack Salter (David Harbour).

Ketika kita mengikuti perjalanan sinematik Gran Turismo, kita tidak hanya disuguhkan balapan berkecepatan tinggi namun juga merasakan emosional karena kemampuan para aktor yang berperan di dalamnya. Film ini bukan hanya tentang aksi balap yang mendebarkan, tetapi juga tentang karakter-karakter yang berjuang untuk meraih impian mereka dalam dunia otomotif yang kompetitif. Para pemeran hebat ini telah berhasil membawa kehidupan pada karakter-karakter ini, memberikan nuansa emosi, persaingan, dan semangat yang melekat pada dunia balap.

Archie Madekwe

Jujurly, Neng Ai penasaran sama pemeran di film ini. Akhirnya searching di google, youtube mapun Wikipedia untuk mengobati penasaran ini.

Pemeran utama gran turismo Archi Madekwe

Biografi

Jadi mooie vechter, pemeran utama film ini bernama Archie Madekwe. Dia kelahiran Croydon, England, United Kingdom pada tanggal 10 Februari 1995. Kalau dihitung sekarang berumur 28 tahun. Masih cukup muda juga ya.

Pria berkebangsaan Inggris ini memiliki tinggi badan sekitar 193cm dengan berat 75kg. Cukup proporsional dan ideal, tidak salah lagi kalau berprofesi sebagai aktor karena sangat memenuhi kriteria.

Membahas keluarga Archie, ternyata ayahnya orang Nigeria-Swiss dan ibunya asli Inggris. Dia memiliki sepupu bernama Ashley Madekwe. Mereka sekeluarga tinggal di London Selatan bersama.

Berkaitan dengan latar belakang pendidikan Archie Madekwe, dia pernah studi di The Brit School LAMDA yang merupakan sekolah bergengsi di Croydon. Ketika dia berusia 14 tahun. Archie Madekwe terjun ke dunia akting dengan serial TV debutnya “Casualty” sebagai Benjamin Mason pada tahun 2014. Dia dengan sempurna memainkan peran pendukung 'Kai' dalam film thriller fiksi ilmiah “ Voyager” pada tahun 2019.

Pada tahun 2015, ia tampil sebagai Kid 1 di film “Legacy”. Pada tahun 2018, ia memainkan peran Luke dalam film “Teen Spirit”. Dia memerankan karakter dalam serial TV terkenal bernama "See" pada tahun 2019. Pada tahun 2020, dia berperan sebagai Louis dalam serial televisi "Unprecedented"

Pemeran utama Gran Turismo Archie Madekwe

Archie Madekwe adalah aktor Inggris yang populer. Dia masih muda, namun dia telah mendapatkan banyak nama dan ketenaran untuk keahlian dan bakatnya. Dia mendapatkan ketenaran melalui perannya di Midsommar 2019 dengan lawan mainnya Florence Pugh dan Jack Reynor. Selain itu popularitasnya semakin meningkat saat berperan sebagai Kofun dalam serial fiksi ilmiah yang dibintangi Jason Momoa “See 2019”.

Berlanjut jadi pusat perhatian ketika memainkan peran penting sebagai Jackson Bailey dalam sitkom Inggris "Hang Ups", yang ditayangkan di Channel 4.

Archie muncul di Voyagers yang merupakan film fiksi ilmiah pada tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Neil Burger.

Prestasi

Pada tahun 2019, Archie Madekwe dinominasikan untuk The BAM Awards untuk kategori “Pemeran Terbaik” untuk karyanya di Midsommar

Jadwal Tayang

Film ini telah tayang mulai tanggal 23 Agustus 2023 dan dapat ditonton di bioskop kesayangan mooie vechter. Sementara ini jadwal yang muncul baru di bioskop XXI, jadi yang sudah penasaran bisa langsung meluncur ke XXI. Untuk bioskop lain CGV, Cineplex, dll mungkin akan tayang di kemudian hari. Ditunggu saja ya jadwal tayangnya di keseluruhan bioskop Nusantara.

gran turismo jadwal tayang bioskop indonesia


Itulah sekilas info singkat Archie Madekwe sebagai pemeran utama pada film Gran Turismo. Pencinta game dan balapan, silakan merapat. Neng Ai semakin penasaran dengan full versinya, jadi kemungkinan bakal nonton. Bagaimana mooie vechter tertarik untuk menonton film Gran Turismo juga? Film yang mengisahkan seorang gamer menjadi pembalap professional dengan impian yang tinggi. Sekilas menonton trailernya, akan menemukan pesan dan nilai yang dapat kita jadikan motivasi dalam menjalani hidup ini. Sebuah usaha dan kerja keras untuk meraih impiannya.

6 comments

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
  1. Salah satu film baru yg harus diramaikan nih kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak...pecinta film genre beginian segera merapat.

      Delete
  2. Waaah... Tema kita mirip, aku soal film juga.. Punyaku masih otewe 😃

    ReplyDelete
  3. Wuih, reviewnya lengkap banget. Dari gamer menjadi pembalap, wah ... kayaknya seru nih, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...terima kasih..
      mari menonton Gan Turismo untuk menyaksikan keseruan lengkapnya.

      Delete
Gandjel Rel