skinkeren.com

First Impression ke Event Kecantikan Bergengsi : Surabaya X Beauty 2024

gapura selamat datang surabaya x beauty 2024

Siapa yang nggak tahu event kecantikan bergengsi satu ini? Hayo acungkan tangan! Bagi yang udah tahu, pasti nggak mau ketinggalan hadir dong. Emangnya event apa neng Ai?

Sini-sini, neng bisikin! Itu lho, acara Surabaya X Beauty 2024. Siapa yang udah datang ikut memeriahkan acara ini? Berdasarkan pengamatan neng yang hadir kebanyakan para Jastiper, Beauty Lover, Beauty Vlogger, Pemburu Diskon, dan sejenisnya.hehe

Event Kecantikan Bergengsi Awal Tahun 2024

Meskipun bulan Februari, hitungannya masih awal tahun lah ya. Dimana Female Daily mengadakan event yang keren di Grand City Mall Surabaya. Acara kesukaan para perempuan apalagi kalau banyak diskon, auto beli terus.

Selayang Pandang Event Kecantikan Bergengsi Surabaya X Beauty 2024

surabaya x beauty 2024 Female Daily

Termasuk salah satu event yang bisa dibilang tempatnya pesta produk kecantikan. Event ini diadakan oleh Female Daily, pasti pada tahu dong nama satu ini. Bagi yang belum tahu, neng Ai jelaskan singkatnya aja. Jadi Female Daily ini awalnya sebuah blog/website yang membahas seputar topik perempuan, namun kini sudah ada konten youtube dan aplikasi di apps store dan playstore. Semakin sukses mengepakkan sayap, beberapa tahun lalu mengadakan event X Beauty ini. Jadi singkatnya, event X Beauty juga ada di kota lain lho.

Yuk kembali ke Surabaya X Beauty 2024 yang merupakan sebuah acara pameran produk kecantikan dari berbagai brand. Kali ini tema yang diusung "Future of Beauty". Female Daily mengajak para beauty enthusiasts agar ikut terlibat dalam mempromosikan produk-produk kecantikan ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik, merasakan secara langsung inovasi terbaru di industri kecantikan.

Event ini diadakan dari tanggal 2-4 Februari 2024. Awal tahun-awal bulan, banyak diskon produk kecantikan pula. Itulah godaan besar para wanita. Yuk, disiapin kopernya.hehe

Ticket Surabaya X Beauty

Para beauty enthusiasts yang pingin ikut nimbrung di acara ini, wajib punya tiket masuk ya. Kalau neng Ai kemarin tiketnya beli di salah satu community partner. Harganya lebih miring dan Alhamdulillah trusted seller.

Jadi tiket event ini ada 3 jenis yaitu tiket silver, gold dan platinum. Udah kayak kartu debit aja ya.hehe Apa bedanya tiket itu neng Ai? Jadi mooie, tiket silver itu hanya berlaku 1 day pass aja. Kalau pingin 3 days kesitu, beli aja yang tiket gold ya. Sedangkan yang Platinum ini tiket paling spesial karena selain bisa datang 3 hari ke event, juga dapat goodie bag cantik yang isinya produk-produk kecantikan. Tiket platinum ini yang jadi incaran para beauty enthusiasts, makanya selalu sold out duluan pas presale.

Kalau bahas harga tiket, beli di aplikasi Female Daily mulai dari 30ribu. Berhubung neng Ai beli lewat jalur lain, jadi dapat harga miring. Range harganya kalau silversekitar 15 ribu, tiket gold mulai dari 20 ribu (tergantung yang jual) dan platinum 100 ribu (presale 70 ribu kalau nggak salah).

Gimana pembeliannya? Nanti mooie vechter setelah selesai pembayaran akan dapat link untuk claim tiketnya. Eitss, jangan lupa instal aplikasi Female Daily di handphone buat klaim tiket dan scan barcode supaya dapat gelang. 

Neng Ai beli tiket yang gold (tapi telat), jadi baru kepakai tanggal 3 Februari 2024. Rasa penasaranku meronta-ronta, seperti apa sih Surabaya X Beauty ini sampai tiketnya sold banyak. Sabtu sore, neng Ai baru kesitu naik bus Semanggi Surabaya supaya nggak ribet nyari parkir, dll. Kesan pertama masuk gate, "Busyeet, ini kaum hawa pada ngapain yak? Mana pada bawa koper di tengah lautan manusia dalam gedung."

MasyaAllah, para perempuan Indonesia antusias sekali rela berdesak-desakan dan mengantri panjang seperti ular tangga demi memperoleh produk kecantikan yang udah mereka list dari rumah. Fyi, dari beberapa manusia yang neng Ai tanya, kebanyakan dari mereka adalah para jastipers ternyata. Cuan-cuan-cuan..hehe Bisalah ya jadi referensi neng Ai untuk tahun depan.

Aneka Brand yang Berpartisipasi

Sebelum masuk ruangan, neng Ai diarahkan petugas penjaga gate untuk menukarkan tiket dengan gelang yang harus dipakai untuk masuk. Mulai scan barcode di aplikasi Female Daily untuk ditukarkan gelangnya. Berhubung neng Ai datang di hari ke 2, jadi cuma dapat 2 gelang aja. Pertama kali masuk gate, kita sudah disuguhkan berbagai booth/stan brand skincare-kosmetik dengan cahaya lampu yang menarik pandangan mata. "Luar biasa, ini beneran pesta kecantikan" ungkapku dalam hati sambil mengambil beberapa jepret foto dan video kondisi di dalam gedung. Banyak brand yang berpartisipasi, mulai dari brand new comer hingga brand legend. Berdasarkan info yang neng Ai dengar, ada sekitar 100 brand yang ikut berpartisipasi baik brand lokal maupun internasional. Apa saja brandnya?

Mulai dari brand legend yang ikut serta dalam acara ini diantaranya Viva, Fanbo, Make Over, Wardah, Rohto, Ellips, The Body Shop, Pixy, Ever-E, Erha, Nivea, dan masih banyak lagi. Ada juga dari brand cukup lama dan sangat baru sekali diantaranya Scarlett, Artisan Pro, Dear Me Beauty, Tammia, Wonderlux, BLP, Ginza Morris, Sea Make Up, Skintific, Y.O.U Beauty, Esqa, Azzura, Posh, dan masih banyak lagi. Meskipun ada beberapa brand yang tidak ikut berpartisipasi, tapi ini sudah terhitung cukup rame dan memenuhi Convention Hall Grand City yang luas. Di bawah ini neng Ai kasih dokumentasi denahnya.

denah booth stan surabaya x beauty 2024 Female Daily

Para Beauty Advisor menyambut para pengunjung dengan penuh semangat menawarkan produknya. "Yuk kakak, flash sale 100 ribu dapat 3 item."

"Silakan kakak, serba 50 ribuan all itemnya." 

"Skincarenya kakak, mumpung lagi promo nih. Bayar 40 ribu dapat 3 item shampo."

"Silakan parfumnya, murah meriah. Jangan sampe kehabisan kakak."

"Sini kakak, 50 ribu dapat 5 item. Kapan lagi promo seheboh ini."

Banyak juga skincare, parfum, kosmetik seharga 20 ribuan. Temen neng Ai beli pensil alis 10 ribu dapat 3 biji. Murah banget nggak tuh mooie?

Begitu banyak bisikan rayuan yang membuat neng Ai pingin beli semua, jadi kuatkanlah iman ketika di acara beginian. Jika tidak, mooie vechter pasti kalap akan membeli semua produk yang ada.hehe

Kemeriahan Acara Surabaya X Beauty 2024

suasana meriah acara surabaya x beauty 2024

Berhubung neng Ai baru pertama kali hadir acara beginian jadi kesan pertama merasa takjub dan speechless. "Keren banget, surganya skincare ada di sini." Hampir semua booth neng Ai hampiri untuk melihat produk mereka (sekalian nyobain tester gratisan.wkwk). Berjalanlah aku dari ujung ke ujung sambil menikmati hiru-pikuk dan lalu lalang ribuan pengunjung di dalam ruangan. Melihat banyak booth yang diserbu antrian panjang untuk bertransaksi. Banyak juga yang seperti neng Ai, mencoba-coba produk dulu. Kalau cocok ya dibeli (asal harganya cocok dan butuh ya.hehe), kalau tidak cocok lanjut ke booth/stan berikutnya.

Dalam 3 hari acara tersebut, setiap harinya memiliki schedule yang berbeda. Jadi tidak hanya pameran skincare, kosmetik & parfum aja, tapi banyak topik yang dibahas dari berbagai pembicara yang diundang oleh Female Daily. Topik-topik yang berkualitas dan menarik. Selain itu, in last day (day 3) mengundang DJ Koko yang keren bingit. Sayang neng Ai tidak bisa nimbrung bareng, jadi nggak bisa cerita banyak deh. But, berikut neng Ai spill rundown acara mulai dari tanggal 2 - 4 Februari 2024:

rangkaian acara event surabaya x beauty 2024


Berhubung neng Ai hanya datang tanggal 3 & 4, jadi tidak bisa menyaksikan kemeriahan opening acaranya. Antusias para pengunjung cukup meriah dalam berpartisipasi di acara ini. Apalagi melihat perjuangan mereka jalan berdesakan sambil membawa koper, sabar menunggu antrian yang panjang, dan berjuang mencari barang jastip customer mereka. Perjuangan mereka super sekali.

Setelah selesai berkeliling, mencoba-coba dan memilih produk, waktunya pulang dong. Setelah pintu keluar, kita disambut aneka kulineran dari yang berat hingga ringan. Tenant makanan dan minuman siap melayani kita yang sudah kelaparan dan kehausan. Ada Teh Poci, Chatime, aneka jus, Yoshinoya, Corn Dog, Wendy's chicken, dan masih banyak lagi. Habis lelah berjalan dan berdesakan, duduk sebentar  menikmati teh Poci dan cemilan corn dog sambil menunggu hujan reda. Nikmatnya..

Event kecantikan bergengsi ini selalu diadakan setiap tahun dan brand yang berpartisipasi pun bisa berbeda tiap tahunnya. Kalau ke acara beginian, jangan lupa saldo kartu debitnya dibanyakin, tapi tetap saranku "Belilah yang kamu butuhkan saja, jangan menuruti keinginan. Karena keinginan manusia itu tidak ada habisnya. So pandai-pandailah memilah kebutuhan dan keinginan." Neng Ai nggak sabar nunggu event yang tahun depan, mana tahu bisa panen cuan (open jastip.hehe). Mooie vechter ku, ada yang sudah pernah datang ke acara beginian? Yuk sharing keseruannya!

16 comments

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
  1. Saya belum pernah datang ke event seperti ini. Event paling rame yang pernah saya kunjungi paling ya Big Bad Wolf. Di acara ini skincarenya murah banget ya. Tapi harus beli tiket masuk dulu. Pantes pada bawa koper. Rugi kalau nggak beli banyak sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. para jastiper, ke event beginian lumayan dapat cuan.hehe

      Delete
  2. Event ini di Semarang belum pernah ada. Makanya penasaran banget pengin ke event ini kalau Semarang ada. Pasti banyak diskon dan promo ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu. Lumayan banyak, kadang beberapa brand double diskon.

      Delete
  3. Kalau event kaya gini tuh biasanya produk yang dijual suka unik dan tidak ada di pasaran umum gitu, apalagi make up yakin banyak tawaran produk baru dan diskon. Pake sistem tiket aja rame banget ya, apalagi kalau gratis 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, produk baru yg belum ada di counter/toko2. Jd bisa coba tester dulu sebelum produk dipasarkan.hehe

      Delete
  4. Even sekeren ini, apalagi bagi pecinta skincare wajib hadir ya. Ikut merasakan keseruan dari acaranya. Banyak promo dan mendatangkan keseruan yang berharga. Next semoga ada lagi

    ReplyDelete
  5. Ya Allah itu manusia banyak bangettt kayak di stasiun senin mau mudik ajaaa....padahal pake tiket ya. Ayo mbak tahun depan siapin bikin jastip, umumkan lebih awal biar sekalian pada nitip beli buat nyetok skincare beberapa bulan

    ReplyDelete
  6. Waaah, seru banget ya, Mbak. Banyak pilihan skincarenya dan harganya juga diskon. Surga dunianya para wanita ini, hehehe...

    ReplyDelete
  7. Seru nyaaa....saya juga suka kalau ada event seperti ini..seneng lihat2 aja sihh karena saya pribadi jarang pakai kosmetik...biasanya jadi tahu brand yang ga umum saya pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gppa mbak, buat nambah wawasan. Jd klu ngobrol ama temen yg doyan skincare rada nyambung.hehe

      Delete
  8. Event yang paling banyak diminati para ladies ya Neng Ai, saya terbayang ramainya satu gedung berisi perempuan yang antusias ingin tampil sehat dan cantik dengan produk andalannya yang lagi diskon. Pasti diborong

    ReplyDelete
Gandjel Rel