skinkeren.com

FULL COVERAGE : REKOMENDASI FOUNDATION DAN BEDAK ACNE PRONE SKIN

foundation dan bedak acne prone skin


Hai..hai…moooie vechter kesayangan. Kali ini masih membahas seputar perjerawatan ya, tapi lebih ke produk make up dari Sea Makeup. Sekarang ini para acne fighter bisa menikmati/mengaplikasikan foundation dan bedak acne prone skin yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat ya.

Pertama tahu produk ini dari shopee, kebetulan saat itu muka neng Ai lagi berjerawat. Dimana waktu itu butuh banget makeup yang bisa full coverage, yang menutupi semua jerawat dan bekasnya. Neng Ai kurang PD kalau ada acara seperti kondangan, pesta tidak berdandan karena kelihatan kusam banget.

Sebenarnya untuk kulit yang lagi jerawatan sangat tidak dianjurkan memakai makeup apapun itu, tapi ya bagaimana lagi? Ada acara yang mengharuskanku dandan cantik. Akhirnya ku coba mencari-cari produk yang khusus untuk acne prone skin, tidak lama nguplek-nguplek muncul lah Sea Makeup ini. Neng Ai beli beberapa produk seperti foundation, bedak, cleansing balm dan micellar water yang semuanya for acne skin ya.

Sebelumya diclaimer dulu ya mooie vechter, tulisan ini berdasarkan pengalaman neng Ai selama memakai produk ini. Apa yang dirasakan dan hasilnya seperti apa, bisa jadi di wajah kalian mendapat hasil yang berbeda-beda.

SEA MAKEUP FOUNDATION DAN BEDAK ACNE PRONE SKIN

Sea Makeup merupakan brand yang berdiri pada November 2021 dengan konsep produk untuk kulit yang berjerawat. Semua produk dari Sea makeup bisa digunakan oleh segala jenis kulit dan sangat aman digunakan pada kulit sensitif karena mengandung bahan yang dapat merawat dan memperparah jerawat.

  • Sea Makeup Acne 24h Longwear Foundation  24hr Full Acne Cover Foundation

longwear foundation for acne prone skin


Sebagai foundation, produk ini tingkat covernya benar-benar mantap. Bekas-bekas jerawat bisa tertutupi hampir sempurna. Kalau di muka neng Ai bisa tertutup 90%, mungkin karena ada bekas jerawat yang merah jadi sedikit sulit tercover.

Produk ini hanya ada satu size saja yaitu 30 ml dengan berbagai pilihan side diantaranya Chocolate Dip, Caramel, Cookie Dough, Peanut Butter, Popcorn, Ice Cream, dan Snow Cone. Mereka menggunakan nama side yang cukup unik ya. Semuanya memang dibuat untuk kulit berjerawat, namun yang kulitnya baik-baik saja tetap bisa memakainya karena diklaim aman untuk semua jenis kulit.

Kandungan Salicylic Acid, Tripeptides, Kakadu diformulasikan khusus sebagai makeup yang memiliki fungsi utama pencegahan dan perawatan jerawat. Produk ini diformulasikan agar tidak mudah teroksidasi meski digunakan seharian.

Foundation full coverage yang dapat menyembunyikan jerawat, bekas jerawat, tampilan pori-pori dan garis halus dalam 1x swipe dengan hasil silk velvet matte dengan formula tahan lama hingga 24 jam. Nyaman digunakan sepanjang hari dengan oil control power yang optimal, juga membantu merawat dan mencegah jerawat.

pilihan side sea makeup foundation longwear

Cara Penggunaan

Cara pemakaiannya sama saja dengan foundation lain, jika ingin finish foundation airbrush, aplikasikan foundation ke bagian tengah wajah dan ratakan ke arah luar menggunakan kuas foundation. Tepuk-tepuk menggunakan spons basah untuk tampilan riasan yang lebih dewy dan natural. Tambahkan lebih banyak lapisan untuk coverage yang lebih dengan finish full coverage.

Ingredients Lengkap

Cyclopentasiloxane, titanium dioxide (cl77891), water, dimethicone, glyserine, Propylene Glycol, talc, caprylyl methicone, Isohexadecane, cetyl dimethicone, isododecane, cl77492, Lauryl peg-10 Tris (Trimethyl siloxy)sillyethyl dimethicone, Disteardimonium hectorite, peg-10 dimethicone, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, niacinamide, salicylic acid, magnesium sulfate, cl77491, microcrystalline wax, phenoxyethanol, cl77499, Triethoxycaprylylsilane, alumina, silica, methicone, hexadecene, alcohol, Chlorphenesin, cyclotetrasiloxane, Centella Asiatica extract, ethylhexylglycerin, Hexylene Glycol, hydroxyacetophenone, methylpropanediol, cyclohexasiloxane

  • Sea Make Up Acne Care Micro Translucent Setting Powder

Supaya foundation lebih nge-set, pastinya butuh bedak tabor dong ya. Sea Makeup juga menghadirkan bedak tabor untuk kuli berjerawat. Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder dilengkapi oleh salicylic acid dan witch hazel yang memiliki fungsi untuk menyembuhkan dan merawat kulit jerawat, selain itu  setting powder ini merupakan produk yang non comedogenic dan tentu saja fungal acne safe.

Dilengkapi dengan puff yang lembut, setting powder ini dapat menyamarkan pori-pori dan tahan lama digunakan sepanjang hari karena memiliki oil control yang baik. Meratakan warna kulit dan memberikan efek matte pada wajah, cocok digunakan untuk set base makeup pada wajah atau dipakai tersendiri.

Kemasan yang tersedia ukuran 12 gram dan tidak perlu khawatir, produk ini sudah BPOM ya mooie vechter, jadi aman dipakai. Produk yang membantu menyamarkan tampilan pori-pori dan tahan sepanjang hari bisa kalian beli di marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia, dll.

sea makeup acne care micro setting powder

Cara Penggunaan

Setelah menggunakan foundation atau concealer, gunakan Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder, (1) balik produk hingga bedak jatuh ke saringan yang ada, (2) kemudian buka tutup setting powder dan gunakan puff yang tersedia atau brush, untuk mengambil produk di bagian saringan, gunakan di bagian tengah muka dan blend ke arah luar atau aplikasikan pada tempat-tempat yang diinginkan. (3) Setting powder ini juga bisa digunakan langsung tanpa base makeup untuk meratakan warna wajah, serta membantu menyembuhkan dan merawat kulit yang berjerawat.

Hero Ingredients

Salicylic Acid : membantu merawat jerawat, mengurangi kemerahan dan inflamasi pada kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan mengurangi faktor-faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Witch Hazel : mengurangi produksi minyak, mengurangi kemerahan pada kulit, membasmi bakteri yang mungkin menyumbat pori-pori, mempercepat penyembuhan kerusakan jaringan kulit dan mengurangi iritasi.

Ingredients Lengkap

Talc, silica, cetyl ethylhexanoate, boron nitride, nylon-12, triethoxycaprylylsilane, salicylic acid, water, phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, ethylhexylglycerin, methylpropanediol, hamamelis virginiana (witch hazel) extract, hydroxyacetophenone, hexylene glycol.

REVIEW PRODUK

Neng Ai 4 bulan lalu beli produk ini lewat shopee, tujuannya iseng dan penasaran. Tergoda membeli karena ingin tahu seampuh apa mengover wajah berjerawat dan menutup bekas-bekas jerawat. Selain itu harganya yang ramah di kantong juga, tidak sampai 100ribu tiap produk.

Awal pakai foundationnya pas ada pergi makan bareng sahabat, sekalian nyoba tingkat covernya, oil controlnya, dan long lastingnya. Selama pemakaian foundation dan bedak taburnya Sea Makeup, hasil riasan terlihat natural dan cukup full coverage.

Tekstur foundationnya yang creamy/liquid saat diaplikasikan, awalnya neng Ai kira bakal mudah luntur, geser atau cracky. Ternyata oh ternyata, setelah meresap di kulit beneran sesuai klaim mereka yang matte finish tapi ringan di wajah.

Kalau untuk klaim transferproof, saat uji coba pakai masker/tisu masih menemui transfer di masker, tapi hanya sedikit transfernya. Ketahanan makeup sendiri, selama pergi seharian masih “stay on” mungkin ada luntur tipis-tipis saja.

Fyi, sekarang sudah ada produk spray yang untuk matte finish dan hasil makeup jauh lebih tahan lama. Namanya Sea Makeup Lock It Matte Acne Setting Spray, mungkin bisa dilengkapi beli produk ini, supaya hasil makeup lebih nge-set, matte & long lasting.

foundation, loose powder dan setting spray acne skin sea makeup

Ada yang sudah pernah mencoba foundation dan bedak acne prone skin rekomendasi neng Ai? Boleh banget kalau mau berbagi pengalaman dan yang dirasakan selama memakai produk-produk Sea Makeup ini. Bagi yang baru ingin mencoba, bisa langsung cek di marketplace kesayangan masing-masing ya. Ini neng Ai sertakan link untuk shopee, yuk bisa dicheckout disini!

4 comments

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
  1. Ini produknya 3 in 1 satu paket atau beli sendiri-sendiri per produknya mba antara foundation,bedak tabur,dan spraynya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli sendiri-sendiri mbak, tapi biasanya ada langsung bundling package sih.

      Delete
  2. Aku merasa tulisan mb Aida itu bermanfaat banget lho. Meskipun aku blm ada yang benar-benar aplikasi totalitas. Tapi suatu saat pengen. Kayak soal foundation ini, mau pake tuh mikir-mikir produk yang cocok mana. Terimakasih jadi dapat referensi baru mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you...hati-hati dalam milih produk ya. Apalagi kalau kulitnya mudah sensitif, harus benar-benar detail sama ingredientsnya.

      Delete
Gandjel Rel