skinkeren.com

BETTER BOTANICS BABY SOOTHING CREAM ATASI MASALAH KULIT ANAK

webinar tentang kesehatan kulit pada bayi dan anak


Hello mooie vechter, bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Pada tulisan kali ini, neng Ai akan mengulas webinar tentang kesehatan kulit bayi dan anak yang diadakan oleh PT Harmani Dinamika Indonesia bersama Medical Consultant. Produk baru dari HDI akan jadi topik pembahasan intinya yaitu Better Botanics Baby Soothing Cream yang diklaim dapat mengatasi permasalahan kulit si buah hati.

Webinar HDI Medical Consultant yang diadakan pada tanggal 23 September 2023 dilakukan melalui Zoom Meeting dengan kuota 500 peserta. Pembawa acara pada webinarnya adalah Kak Lida Dwi Yanti yang juga merupakan HDI Development Menteng Jakarta. Acara ini dihadiri berbagai kalangan dari yang muda hingga tua, tidak sedikit para bapak mengikutinya. Sebelum acara dimulai, tradisi biasa foto bersama via Zoom terlebih dahulu.hehe

PENGISI WEBINAR BETTER BOTANICS BABY SOOTHING CREAM

pembukaan oleh leader HDI webinar better botanics

Acara ini dibuka oleh Ibu Alva Paloma, B.App.SC. M Tech (LT) selaku Senior Team Leader-Product Development HDI. Beliau menyampaikan alasan diadakannya webinar ini untuk memberikan wawasan pada para orang tua terutama new parents/pasangan muda tentang kesehatan kulit bayi dan anak. Selain itu juga akan dibahas cara menanggulangi iritasi/penyakit kulit pada bayi dan anak.

Moderator

Dr Jesli sebagai moderator acara webinar kali ini. Beliau juga merupakan consultant di HDI.

dr Jesli moderator webinar kesehatan kulit bayi dan anak

Nara Sumber

Dr Kristina Listiyani Aulia sebagai nara sumber yang akan membahas detail tentang permasalahan kulit bayi dan anak serta produk HDI yang cocok mengatasi permasalahan kulit tersebut. Beliau akan berbagi pengetahuan yang dapat membantu para orang tua mengatasi permasalahan kulit bayi dan anak.

nara sumber webinar kesehatan kulit bayi dan anak bersama HDI

PEMBAHASAN KESEHATAN KULIT BAYI DAN ANAK

Kulit bayi memiliki kondisi yang rentan dan mudah sensitif. Oleh sebab itu, sangat perlu para orang tua memberikan perhatian khusus supaya tidak mengalami penyakit kulit yang semakin parah.

Faktor yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit Bayi dan Anak

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit buah hati seperti kelembapan, suhu, paparan sinar matahari, produk yang digunakan menyebabkan menyebabkan alergi atau tidak, serta infeksi bakteri, jamur dan virus. Sensivitas kulit bayi dan anak yang tinggi sangat perlu dijaga dengan memperhatikan produk yang kita pakai. So, jangan sampai salah pilih produk ya mooie vechter.

permasalahan kulit bayi dan anak yang sensitif

Permasalahan Kulit Bayi dan Anak

Dr Kristina menjelaskan 7 – 35% telah mengalami keluhan ruam popok dikarenakan kondisi kulit bayi yang relative sensitive. Selain itu masih belum banyak produk kulit bayi yang lengkap efektifitas keamanannya. Hal tersebut membuat para orang tua khawatir dan bingung memilih produk yang aman untuk kulit bayinya. Selain itu sebagai orang tua harus lebih berhati-hati juga menentukan produk yang sesuai dengan kondisi kulit bayi dan anaknya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kulit Bayi dan Anak

Beberapa penyebab penyakit kulit bayi dan anak yang disampaikan Dr. Kristina, meliputi:
  • Kelembapan dan kelembutan kulit bayi yang terlalu tinggi
  • Penggunaan popok yang terlalu lama/tidak tepat
  • Adanya alergi terhadap makanan, sabun, dll
  • Adanya infeksi jamur, bakteri, panas, gesekan, dll
  • Terjadi reaksi dari obat-obatan yang dikonsumsi
Sesuai penjelasan nara sumber, penyakit kulit bisa terjadi kapanpun jika orang tua salah memilih produk yang tepat untuk anaknya. Tidak hanya itu, kondisi kulit bayi yang terlalu lembab dan lembut juga dapat menimbulkan sensitivitas lebih tinggi. So, kondisikan kullit bayi dan anak kita sesuai kenormalannya ya mooie vechter.

Selanjutnya Dr. Kristina juga memberikan informasi cara mengatasi apabila terjadi pernyakit kulit pada anak kita. Beberapa perlu diperhatikan misalnya menjaga kebersihan kulit bayi dan anak; memilihkan popok yang tepat; menghindari produk yang mengandung pewarna, pewangi dan bahan kimia keras, memberikan ventilasi yang cukup area kulit yang ruam; menjaga suhu ruangan yang nyaman dan jangan terlalu lembab; menggunakan krim/salep khusus ruam bayi/anak; mengonsumsi sumplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

kandaungan bahan aktif better botanics baby soothing cream

Kandungan Produk Baby Soothing Cream HDI

HDI menghadirkan produk yang tergolong aman untuk kulit bayi dan anak khususnya menjaga kelembapan kulit mereka. Jika lembabnya kulit pas/normal, kecil kemungkinan terjadinya penyakit kulit. Dr Kristina menjabarkan beberapa kandungan Better Botanics Baby Shooting Cream, yang sudah teruji keamanannya untuk para bayi dan anak.

Banyak kandungan luar biasa yang ada pada produk HDI satu ini. Berikut beberapa kandungan yang ada di produk ini:
  • Propolis Extract yang mengandung antimikroba dan antioksidan agar terlindung dari bakteri dan jamur berbahaya, juga ada antiinflamasi untuk menenangkan kulit iritasi.
  • Honey Extract yang juga mengandung anti bakteri dan antiinflamasi. Madu terkenal bisa melembabkan kulit serta membantu menurunkan peradangan.
  • Calendula Officianalus Flower Extract yang bermanfaat untuk menenangkan dan antiinflamasi kulit, melembabkan dan melindungi dari infeksi serta membantu penyembuhan luka. Selain itu dari hasil uji (clinical trial) pada 90 anak, produk ini dapat memperbaiki derajat dermatitis pada ruam popok.
  • Organic Aloe Vera Extract yang juga dipercaya dapat mempertahankan kelembaban, mengurangi peradangan, menghambat pertumbuhan mikro organisme bahaya.
  • Oat Kernel Flour yang dapat melembabkan, menyejukkan/soothing, meningkatkan hidrasi dan elastisitas sesuai Ph normal serta sebagai anti inflamasi juga.
  • Beeswax yang bisa meningkatkan regenerasi kulit, menenangkan dan mencegah peradangan, membantu pernafasan kulit serta mengurangi penyumbatan pada pori-pori kulit.
  • Chamomilla Recutita Flower Extract juga sebagai anti inflamasi dan antioksidan, menenangkan dan meredakan sensitive, mengatasi kerusakan radikal bebas serta menghidrasi kulit.
  • Polygonum Cuspidantum Root Extract yang mengandung senyawa resveratrol sebagai antioksidan dari radikal bebas dan stress oksidatif.
       "Lembut - Aman - Alami semua ada di Better Botanics Baby Soothing Cream"
Menyimak penjelasan Dr Kristina mengenai kandungan yang ada di produk HDI ini, neng Ai merasa terkagum-kagum karena saking banyaknya bahan-bahan berkelas dan aman yang dimasukan dalam baby soothing cream satu ini. Minat ingin membelinya semakin tinggi pula, setelah melihat banyak bahan-bahan bagus yang terkandung di dalamnya.

keamanan better botanics baby soothing cream

Manfaat dan Keunggulan Produk Baby Soothing Cream HDI

Setelah mengetahui bahan-bahan yang digunakan berkualitas, pastinya manfaat yang diperoleh jika menggunakan produk ini lebih optimal. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah beberapa kali penggunaan produk seperti menenangkan kulit kemerahan dan iritasi, melembabkan kulit bayi, meningkatkan fungsi skin barrier, serta mencegah terjadi iritasi lagi.

Sebenarnya banyak produk dengan berbagai merk soothing cream di pasaran, namun bahan-bahan yang lengkap dan berkualitas serta aman bisa ditemukan di Better Botanics HDI ini. Selain itu, beberapa keunggulannya bisa meyakinkan para orang tua untuk memilih produk ini seperti berbahan alami; dapat menenangkan iritasi kulit bayi dan anak; bisa menutrisi kulit; tanpa paraben, alcohol, parfum, dan pewarna. Pastinya aman untuk bayi dan kulit sensitif ya mooie vechter.
       Kenapa produk ini tanpa parfume?
Seperti yang kita tahu, penggunaan parfum pada suatu produk terutama pada produk bayi/anak bisa menimbulkan banyak dampak buruk seperti kulit jadi hipersensitif, timbul alergi, gangguan pernafasan, gangguan sister syaraf. Produk tanpa parfum akan jadi rekomendasi medis oleh banyak Masyarakat.

Dr Kristina juga menampilkan beberapa testimoni dari para pengguna produk soothing cream HDI ini. Mereka juga menyertakan foto perubahan sebelum dan sesudah pengaplikasian creamnya yang menunjukkan hasil signifikan dalam beberapa hari.

Selain produk soothing creamnya, HDI ternyata memiliki banyak produk lho mooie vechter, lebih lengkapnya bisa nonton nanti di video yang neng Ai sematkan di artikel ini ya.
      "Better Botanics Baby Soothing Cream, 1 solusi untuk perawatan dari kepala hingga kaki secara lembut, aman dan efektif"

 

sesi tanya jawab webinar kesehatan kulit bayi dan anak

SESI TANYA JAWAB

Materi sudah disampaikan Dr Kristina, kini tiba waktunya tanya jawab. Para peserta webinar sudah menyiapkan pertanyaan mereka. Moderator kembali memandu untuk sesi tanya jawabnya. Neng Ai mengira kalau nanti para ibu-ibu pasti banyak bertanya. Setelah menyimak, ternyata eh ternyata para bapak yang banyak tanya. Beberapa pertanyaan mereka diantaranya:
  1. Apakah Better Botanics bisa untuk cacar air/luka terbuka?
  2. Untuk kasus ruam popok, apa bisa produk ini diberikan bersamaan dengan obat dokter lain?
  3. Apa produk boleh untuk orang dewasa?
Dan masih banyak lagi pertanyaan menarik dari para peserta webinar.

Dr Kristina menjawab satu per satu pertanyaan mereka dengan logis, detail dan sabar. Jawaban yang diberikan sangat memuaskan dan mudah dimengerti.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, masih ada sesi bagi-bagi doorprize. Wow…menarik sekali, sudah webinar gratis masih ada undian doorprize pula. HDI akan membagikan 3 produk untuk 3 peserta yang beruntung. Produk tersebut ada 2 buah Better Botanics Baby Soothing Cream dan 1 buah Produk Madu (neng Ai lupa Namanya). Sayangnya neng Ai, belum beruntung. Selamat bagi yang beruntung mendapatkan undiannya.

Tonton video lengkapnya disini ya mooie vechter.



Sangat menarik sekali bukan webinar kali ini?
Setelah menyimak penjelasan Dr. Kristina selaku naras umber, membuat para orang tua sadar akan pentingnya pemilihan produk yang tepat untuk kulit si bayi dan si anak. Jangan sampai pakai produk yang tidak aman, hingga menimbulkan penyakit kulit yang parah. Jika terjadi sesuatu pada kulit si bayi dan anak kita, bisa dicoba rekomendasi produk HDI yaitu Better Botanics Baby Soothing Cream yang kaya akan kandungan alami-berkualitas dan pastinya aman dipakai bayi maupun dewasa.

8 comments

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
  1. Info ini seharusnya saya tahu lebih awal ya 🥹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...untuk anak selanjutnya jadi bisa lebih diperhatikan mbak..

      Delete
  2. Kadang kalau sudah lihat produk yang terkenal udah pake aja tanpa ngelihat komposisi. Ini karena ketidaktahuan saya sebagai emak. Ternyata, banyak sekali ilmu yang belum saya dapatkan sewaktu anak-anak masih bayi dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawasan orang tua terhadap kondisi bayi & anak yang rentan sangat penting. Mari terus cari informasi, masih banyak yang harus diketahui. Semangat..

      Delete
  3. Gak boleh Asal ya klo pake produk.. kulit anak sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...betul sekali.
      Tisu basah yg sudah non alkohol & paraben saja kadang masih menimbulkan ruam. Jadi sebagai ortu harus lebih pandai memilih produk utk bayi & anaknya ya..

      Delete
  4. kulit bayi memang sangat sensitif, mesti hati-hati pilih produk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sekali...selalu perhatikan kondisi bayi yang mudah sensitif..

      Delete
Gandjel Rel