skinkeren.com

WARUNG SUSU RACIK MAK TAM KEDIRI : MURAH DAN NYAMAN

kuliner warung susu racik mak tam kediri


Susu Racik Mak Tam, pasti sudah tidak asing lagi mendengar minuman susu satu ini ya mooie vechter. Usaha susu racik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini semakin berkembang lho. Sudah terdapat banyak outlet susu racik di daerah Jawa Timur termasuk Kediri. Selain outlet susu racik, kini telah dibuka juga Warung Susu Racik Mak Tam Kediri dengan kelengkapan menu susu raciknya.

Awal mula kesini pada bulan Januari 2023 diajak sahabat neng Ai. Saat itu acara traktiran ultah sekalian quality time bareng sobat. Singkat cerita, pas lagi bingung-bingungya milih tempat makan mau menu Korea Jepang Jawa Padang atau yang mana, akhirnya terbesitlah di benak salah satu sahabatku tempatnya Mak Tam ini.
“Yaudah yuk, makan di Mak Tam aja!” ucap sahabatku.
“Lah, minum susu doang dong. Kan kita mau makan juga guys!” ucapku.
“Wah, anak ini kelamaan di Surabaya sampai nggak tahu Mak Tam jual apa aja sekarang. Hmm…” ucap sahabatku.
“Emang ada jual apa lagi di situ?” tanyaku pada mereka.
“Sekarang udah ada rumah makannya say, nggak jual susu doang. Bisa buat nongkrong juga, banyak menu makanan dan tempatnya nyaman” ucap sahabatku satunya.
“Yuk dah, tancap gass kesitu aja!” ajakku.

HISTORI WARUNG SUSU RACIK MAK TAM KEDIRI

Susu Racik Mak Tam berdiri sejak 17 Agustus 2013, awal berdirinya susu Mak Tam berada di Kota Malang tepatnya di Jl. MT Haryono. Usaha yang didirikan oleh Ilham Fauzi pria muda kelahiran 1991 itu berhasil membuka 5 cabang di Kota Malang yang semula hanya satu gerobak.

Pada tahun 2014 untuk pertama kalinya hadir Susu Racik Mak Tam di Kediri hingga sekarang. Di mulai dari membuka 1 cabang, kini Susu Racik Mak Tam semakin meluas hingga 12 Cabang yang ada di Kota Kediri, antara lain : Mini Town Square Lirboyo, Mojoroto, Sekartaji , Alfa Midi, Bandar , Pesantren , Joyoboyo, Brawijaya, Katang , Stain,Tepus dan Bence.

ANEKA MENU

Menu yang disajikan di tempat ini cukup lengkap. Selain aneka racikan susu sapi terkenalnya, disini juga menyediakan makanan yang berkolaborasi dengan Mpok Bejo. Aneka bakso prasmanan dan aneka mie adalah tenan Mbok Bejo. Berikut beberapa menu yang bisa kamu santap saat berkunjung kesini:

aneka minuman warung susu mak tam kediri

Menu Minuman

Berbagai susu racik dan olahan susu tersedia di sini, sangat lengkap dan rasa pasti tidak mengecewakan. Inilah menu minuman yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan dahagamu.

Susu Racik

Tersedia berbagai pilihan susu racik dengan aneka rasa dan topping. Ada pilihan hangat dan dingin ya mooie vechter. Pilihan minumannya yaitu Kopi Klasik, Es Susu Tape Ketan, Es Susu Tape Ketan Cincau, Susu Kurma, Susu Durian, Original, Coklat Klasik, Green Tea, Jelly Cincau, Cappucino, dan Oreo. Selain itu, dengan nambah seribu atau 2 ribu rupiah, kamu bisa pilih topping seperti kopi, oreo, kacang hijau, jelly cincau, jelly mangga, dan tape ketan.

Kami saat itu memesan varian oreo, cappuccino dan green tea. Perpaduan susu sapi segar yang dicampur dengan bubuk matcha yang diblend beberapa menit, menambah rasa nikmat saat meminumnya. Rasa greenteanya tidak pahit ataupun eneg, sangat pas takaran di susunya. Sebelum makanan yang dipesan datang, kami sudah menghabiskan setengah gelas lebih saking nikmatnya.

Es CaSu

Es Campur Susu (Es CaSu), termasuk menu andalan dari tempat makan ini. Tersedia berbagai varian Es CaSu yang dapat kamu nikmati seperti ketan kacang hijau, ketan kacang hijau coklat, dan ketan kacang hijau oreo. Menu ini mirip es campur pada umumnya namun kuahnya susu segar banget, jadi lebih nikmat dong.

Selain itu, juga ada varian casureo (es campur susu oreo, casuding (es campur susu pudding), casuteka (es campur susu tape ketan), casupukat (es campur susu alpukat), casudurian (es campur susu durian), serta mix dari beberapa varian tersebut.

Menu CaSu yang best seller Casupukat dan yang ada alpukatnya, tapi pas kesini yang varian alpukat habis jadi nyoba Casudurian. Penyajiannya di mangkuk yang cukup besar, kalau neng Ai nggak habis minum sendiri jadi minum berdua ma sepupu. Semangkuk Casudurian berisikan grassjelly, cincau, ada tape juga, durian yang diblender kasar, dan susu segar. Kamu bisa request jika ada isian yang tidak diinginkan, jadi pesan sesuai seleramu tetap dilayani dong.

Bagi pecinta durian pasti suka, rasa susu segar dan durian yang balance membuat kami terus meminumnya tanpa henti, sampai tidak sadar kalau mangkuk udah kosong. Sendok terus…hehe

daftar menu susu rempah warung mak tam kediri
sumber : www.maktam.co.id/menu

Susu Rempah

Warsu Mak Tam juga menyediakan minuman ala STMJan juga mooie vechter. Varian pilihannya ada STMJ hangat (original, coklat, kopi), Susu Madu Jahe Hangat (original, coklat, kopi) dan Susu Jahe Hangat (original, coklat, kopi). Jadi yang mau bernostalgia menu STMJan, disini juga menyediakan. Minum hangat-hangat sambil ngobrol sama sobat atau keluarga, pasti lebih nikmat.

Gelato

Tidak kalah menariknya, tersedia Gelato dari olahan susu segar juga. Menu ini cukup laris dipesan, terutama kalangan anak-anak. Ketika di mengantri order, telingaku sering mendengar para orang tua pesan gelato karena anaknya ngrengek minta. “Ma, mau es krim.” Kalimat yang sering terdengar di barisan antrian.

Varian gelato yang disediakan cukup banyak pula, seperti oreo, greentea, coklat, vanila, taro, dan masih banyak lagi.

Menu Makanan

Cukup banyak makanan tersedia di tempat ini yang bisa jadi teman nongkrongmu bersama sahabat, pacar ataupun keluarga.

aneka daftar menu warung susu racik mak tam kediri

Aneka Bakso Prasmanan

Banyak pilihan bakso yang akan membuat tangan kamu lincah comot-comot saking banyaknya varian menggoda, mulai dari bakso alus, kasar, urat, jumbo, bakso aneka isi, bahkan sum-sum juga tersedia. Kalau kamu pingin menikmati sum-sumnya harus gercep (gerak cepat), biasanya mereka hanya ready beberapa potong saja. So, jangan kesorean atau kemalaman kesininya.

Harganya yang relative murah menambah godaan ingin ambil semua varian bakso dan gorengan yang tersedia. Neng Ai waktu itu ambil bakso urat, ati, kasar, tahu bakso, siomay, goreng daging. Maunya sih ambil semua, tapi perutnya yang nggak muat. Oiya, untuk mihun, sayur, bawang goreng, jeruk nipis free alias gratis. Bisa ambil sepuasnya, selama persediaan masih ada.

Berbicara soal rasa, bakso ini memiliki tekstur yang berbeda-beda karena variannya macam-macam juga. Over all, daging sapinya kerasa dan teksturnya yang kenyal tapi tidak keras akan membuatmu mengunyah lagi dan lagi. Kalau kantong perut neng Ai jumbo, mungkin bakal nambah lagi.

Aneka Dimsum

Banyak menu kudapan juga disini salah satunya dimsum. Ada beberapa varian dimsum yang bisa dipilih seperti mozzarella, crabstick, beef, salmon dan mix. Prefer, beli yang varian dimsum mix. Rasa yang disajikan layaknya dimsum pada umumnya. Berhubung porsinya yang dikit, jadi nggak cukup rasanya kalau cuma beli seporsi.

Aneka Mie

Selain dimsum, adapula menu mie ayam rempah, bakmie, cwie mie, dan ramen curry. Rasa kuah mienya yang gurih dengan aroma bawang goreng dan tekstur mienya yang kenyal, potongan daging, sayuran, pangsit dan bakso sebagai topping di atasnya semakin menggugah selera. Ditambah lagi penyajiannya yang cantik dan rapi.

By the way, bagi yang tidak terlalu suka rempah, kamu bisa coba bakmie, cwie mie dan ramennya. Over all lumayan enak dan porsinya banyak, bisa hilangkan rasa laparmu.

Aneka Siomay & Batagor

Varian siomay dan batagornya ada siomay udang special, batagor special, batagor mix daging special. Neng Ai pesan siomay udang special waktu itu, penyajiannya di piring dengan isian siomay, kentang, telur, tahu, dll yang disiram dengan bumbu kacang khasnya. Rasanya juga tidak kalah sama siomay akang-akang Bandung. Isiannya yang lumayan banyak, bisa untuk makan bareng kalau hanya ingin coba-coba menu siomay batagornya.

Aneka Kentang

Nyari French fries? Disini juga ada dong. Saat ini baru tersedia 2 menu cemilan kentang yaitu kentang goreng special dan mix sampler special. Neng Ai pesan yang mix sampler, isiannya ada kentang goreng, sosis goreng, nugget, saos dan mayonaise sangat cocok jadi teman ngobrol bersama sahabat.

menu penutup dessert warung susu racik mak tam kediri

Menu Dessert

Selain makanan dan minuman, mereka juga menyediakan dessert untuk melengkapi menu santap kamu. Beberapa varian mille crepes (oreo, red velvet, coklat, tiramisu, vanilla, green tea), baked cheesecake dan Panna Cotta siap melumer di mulut kamu. Waktu itu, neng Ai nyoba mille crepes varian tiramisunya. Awalnya sempat mengira, ini pasti manis banget bikin diabetes. Setelah mencoba suapan pertama, manisnya pas di lidah dengan tekstur creamy dari whipcreamnya dan yang pasti tidak membuat “eneg”. Sepupuku juga suka dan cocok sama rasanya, next time mau coba varian lain dan dessert lainnya.

KEUNIKAN WARSU MAK TAM

Neng Ai bareng sahabat sangat menikmati kenyamanan di sini sampai nggak kerasa kalau sudah sore, padahal dari jam 11 siang. Memang kalau ngobrol bareng sahabat tidak ada habisnya, pasti banyak yang dibahas.

Saat pertama tiba di parkiran, sudah terlihat bangunan artistic ala Belanda yang bakal menarikmu untuk berfoto di depan. Bangunan 2 lantai serba putih dengan 3 kubu khas Belanda yang terlihat elegan dan mewah, membuat mata tak henti memandang dengan penuh ketakjuban. MasyaAllah….cantik dan artistic sekali.

Sambutan hangat dan ramah dari mbak-mas pegawai di depan menambah keyakinan untuk segera menikmati aneka hidangan di tempat ini. Awal memasuki ruangan utama, mata ini tidak henti melihat sekeliling. Kursi dan meja yang mewah dengan bahan jati menambah nilai artistic di dalamnya. Jadi berasa lagi makan di resto-resto mahal.

interior ruangan kuliner warung susu mak tam kediri

Selain tempat duduk bahan kayu jati, ada juga kursi meja yang berbahan besi kok mooie vechter, yang pastinya nyaman ditempati. Ruangan yang semi terbuka bak taman segar, di sini banyak tumbuhan hidup tertata rapi dan sedap di pandang mata. Kehijauan tanaman yang di letakkan di sudut-sudut ruangan, tanaman rambat yang menempel di tempok dan balkon, dan tanaman pot kecil yang ada di meja menambah kenikmatan menyantap makanan di sini.

Uniknya lagi, biasanya kalau di café-resto kotak tisu selalu diletakkan di masing-masing meja. Kalau di sini beda, tisu tersedia di beberapa titik tertentu. Jadi kalau kamu butuh tisu harus mengambil ke tempat yang disediakan. Jangan mecoba ambil sekotaknya ya, sepertinya permanen nggak bisa diangkat kotaknya. Tempat tisunya tidak jauh-jauh dari meja makan kok, jadi tak usah khawatir kalau mau ambil lagi.

Tempatnya yang bersih, tidak terlalu bising, dan ada berbagai pilihan tempat duduk menambah kenyamanan berbincang bersama sahabat kesayangan. Di sini mau berjam-jam tidak akan diusir atau ditegur kok mooie vechter, tempatnya yang luas dan tersedia banyak meja jadi kemungkinannya kecil kehabisan tempat duduk. Pas bulan Januari lalu neng Ai bersama sahabat hampir 6 jam di sini, besyukur tak diusir.hehe

PELAYANAN YANG DIBERIKAN

Berbicara service, cukup memuaskan pelayanannya pada pelanggan. Sikap pegawai yang ramah dan mengerti apa kemauan pelanggan menambah kecintaanku pada tempat ini. Saat hidangan kami selesai disajikan di meja, mas pengantar menanyai kami “Ada yang dibutuhkan lagi kak? Apa ada menu yang belum diterima?”.

Pertanyaan tersebut, menambah kesan tersendiri untukku, karena yang kedua kesini neng Ai nggak dapat pertanyaan seperti itu. Jadi tiap pengantar hidangan, memiliki cara agak berbeda dalam melayani pelanggannya. Selain itu, penampilan mereka rapi jadi enak dipandang.

Fyi, disini juga ada menu prasmanan bakso jadi makanan ambil sendiri langsung bayar di kasir. Kalau menu yang diantar, kamu harus ke kasir dulu pesan menunya dan bayar. Nanti menu akan diantarkan sama mbak-masnya ke meja kamu.

kuliner keluarga di kediri warung susu mak tam

PARA PENGUNJUNG

Tempat ini sangat friendly dikunjungi semua kalangan kok mooie vechter. Jadi mau bawa suami, pacar, anak, tetangga, orang tua, kakek-nenek, siapapun itu tidak masalah. Kalau kata neng Ai, tempat ini cocok untuk nongkrong semua generasi sih ya. Sejauh pengalaman neng Ai beberapa kali kesini, pelanggan yang datang ya ada orang tua, rombongan keluarga, anak muda, mahasiswa, pekerja, dsb.

ESTIMASI HARGA

Butuh budget berapa mau makan di tempat sebagus ini? Apa butuh jutaan?

Tenang, nggak sampai jutaan kok mooie vechter. Harganya yang affordable banget mulai dari 10 ribuan hinga 20 ribu untuk menu termahalnya. Worth it banget nggak tuh? Kamu bawa duit 50 ribu sudah bisa makan kenyang dan pesan beberapa menu di sini. Waktu itu Neng Ai nraktir sahabat di sini bayarnya nggak sampe 200 ribu dengan orderan menu 3 porsi bakso, 3 susu racik, gelato coklat, dimsum, mix sampler special, dan apalagi neng Ai lupa.hehe

INFO LOKASI

Nyari lokasi Warsu Mak Tam ini nggak sulit mooie vechter, apalagi dunia yang semakin canggih ini ya tinggal klik mbah google muncul langsung info lengkapnya.

Berada di barat jalan untuk detailnya di Jl. Penanggungan no 14, Bandar Lor, Kec. Mojoroto Kota Kediri. Lokasinya di pinggir jalan raya dan di kawasan Kota Kediri, bisa dibilang dekat sama ponpes Lirboyo dan kompleks sekolah.

 
Lokasi google maps Warung Susu Racik Mak Tam


Nama tempatnya Kuliner Warung Mak Tam kalau di google. Buka setiap hari (Senin-Minggu) dengan jam operasionalnya mulai jam 10.00 – 21.00 WIB.

Kalau kamu pingin reservasi tempat, mungkin untuk acara keluarga atau buka bersama bisa menghubungi no WA +62857-4874-7403

FASILITAS

  • Tempat parkirnya cukup luas dan ada petugas yang akan menata kendaraanmu.
  • Mushola yang bersih dan nyaman
  • Toilet yang bersih, tidak bau dan segar dengan aneka tanaman hiasnya
  • Tersedia beberapa colokan listrik, jika ingin numpang nge-cas HP bisa banget.
  • Bisa reservasi tempat dan menu jika tidak ingin mengantri lama di kasih
  • Reservasi untuk acara penting diperbolehkan, bisa hubungi contact person di atas ya
aneka fasilitas warung susu mak tam kediri

KECAP SINGKAT

Beberapa kali neng Ai makan disini masih belum menemukan kesan buruk baik terhadap menu makanan-minuman, harga, kebersihan dan pelayanan pegawainya. Over all ramah pegawainya, bersih tempatnya dan nyaman untuk ngobrol lama bareng sahabat dan keluarga disini. Scorenya termasuk 8 dari 10, jadi termasuk worth it untuk dikunjungi. Tak terasa cerita neng Ai panjang banget, semoga betah bacanya ya mooie vechter.

     "Kulineran enak nan ramah di kantong, ya ke Warung Susu Mak Tam saja!"

Bagaimana, sudah dimasukkan list wisata kulinermu? Jika kamu lagi main atau lewat di Kediri, sempatkan untuk berkunjung ke Warung Susu Racik Mak Tam dan rasakan kenikmatan serta kenyamanannya. Ditunggu kehadiranmu ya mooie vechter.

6 comments

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
  1. Kalau ke mak tam,aku suka nya ngebakso. Kebetulan ada cabangnya jg dekat rumah di kampung halaman. Alin kali coba menu susu ah,rekomendasi yang varian apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian Cokela, Oreo & Capucino kak utk susu raciknya. Klu Casu yg alpukat mantul.

      Delete
  2. Bisa jadi wishlist lagi ini, noted kak...

    ReplyDelete
  3. Wishlist wishlist....saya tiap tahun ke Kediri juga tapi ga ngerti mana-mana kulineran ngikut aja. Ni kayaknya enak, banyak menu yg cocok buat kiddos ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan kak..kabar-kabar kalau ke Kediri, mungkin bisa meet up.hehe

      Delete
Gandjel Rel