skinkeren.com

Rekomendasi PC Desktop Rumahan Dari Do’i : ASUS S500MC

ASUS S500MC rekomendasi PC desktop rumahan

Kamu mau nyelesaikan tugas dan kerjaanmu tiap hari pakai laptop terus Ai?” terlontar pertanyaan Do’i sambil sandaran di pintu. Kuhela nafas indah “Hufftt…” lanjut ucapku “Kenapa emang? Kamu mau nyumbang komputer di mejaku kah? Kan ku terima dengan lapang dada lho.” Jawabnya dengan menggebu-gebu “Hahaha, akan ku ceritakan rekomendasi PC desktop rumahan yang meringankan penderitaanmu. Ku perhatikan kamu cukup ribet kalau seharian harus berhadapan dengan laptop.

Singkat cerita, kami berdua ngobrol membahas seputar keluh kesah menyelesaikan deadline dengan laptop setiap hari. Memang praktis di bawa kemanapun, namun kalau di rumah pasti butuh yang lebih mudah, stay on, layar lebih lebar, dan bisa serbaguna dong pastinya.
Zaman semakin canggih, perusahaan teknologi otomatis selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama terkait komputasi. Kini desain dan spesifikasi PC desktop semakin lengkap dan modern, tidak hanya laptop saja dong yang up to date.

APA REKOMENDASI PC DESKTOP RUMAHAN DO’I?

Percakapan kami waktu itu membahas seputar desktop, ketika ku sedang nugas kuliah.

pilihan desktop rumahan ASUS S500MC

Do’i : “Kalau kerja di rumah sebaiknya pakai PC desktop deh. Emang sih laptop enaknya bisa dibawa kemanapun, tapi kalau di rumah mau kamu bawa kemane?”
Me : “Yah, mau gimana lagi? PC desktop di rumahku sudah tua dan nggak bisa untuk kebutuhan kerjaku. Sekarang kerjaanku nggak cuma ngetik doang, harus editing gambar dan video juga bro! Selain itu, aku maunya juga bisa dipakai sekeluarga supaya usefull gitu.”

Do’i : “Kamu ini pemakai ASUS, masak nggak tau produk desktop mereka yang all in one sih?”
Me : “Emang ada PC desktop yang cocok untuk kebutuhanku bro?”
Do’i : “Pasti ada lah!” (sambil browsing smartphonenya dan ditunjukkan padaku). “Nih, ada PC desktop yang memenuhi kebutuhanmu ASUS S500MC.”
Me : (Mengangguk-angguk sambil menatap layar ponsel Do’i) “Ternyata ASUS ada produk beginian juga ya? Kemane aje neng Ai ini?”


Do’i memberi saran padaku untuk mencari tahu spesifikasi dan info detail seputar PC desktop ASUS S500. Akhirnya ku temukan di laman www.asus.com tentang produk tersebut.

spesifikasi lengkap PC desktop ASUS S500MC

ASUS S500MC MULTITASKING AVAILABLE

Keseharianku di kantor yang tidak pernah jauh dari laptop terkadang membuat jenuh saat di rumah harus menggunakannya juga. Awalnya ku pikir benda satu ini akan selalu mempermudahku karena fleksibel, lengkap dan sudah cukup untuk kepentinganku, ternyata tidak juga. Laptopku ini kurang mampu ketika harus edit video yang berat, membuka halaman yang cukup berat, membuka banyak program tanpa “lag”, dll. Neng Ai masih membutuhkan bantuan PC desktop untuk hal ini.

Setelah menelaah lebih jauh ASUS S500MC, secara spesifikasi cukup sesuai dengan kebutuhanku. Aktivitas harian untuk kerjaan finance (membuat laporan, memeriksa program kantor), mengerjakan tugas kuliah, kerjaan ngonten akan terpenuhi dengan desktop ini.
Selain itu, si adik, kakak, dan keponakanku yang suka gaming tidak perlu lagi melototi handphone mereka dan pasti akan lebih puas karena tampilan layarnya yang cukup lebar dan anti lemot.

PC desktop yang stabil tidak mudah nge-lag saat membuka banyak program secara bersamaan. So, yang hobi multitasking ASUS S500MC bisa dijadikan referensi lho.

desktop all in one ASUS S500MC

SPESIALNYA DARI ASUS S500MC

Sebenarnya PC desktop ASUS S500 mengeluarkan berbagai type, seperti ASUS S500TC, ASUS S500MA, ASUS S500MC, dan ASUS S500SA. Mungkin kalian bertanya, “Kenapa neng Ai milih yang type S500MC? Kok nggak yang lain?”

Jawabannya “entahlah, padahal si Do’i kasih informasi semua type PC itu namun hatiku langsung memilihnya (ASUS S500MC). Mungkin efek dari slogan di bawah ini juga:"
“Create. Produce. Play.”
Pertama kali bacanya, dalam hati langsung berkata “ini nih sepertinya yang aku cari.” Lanjutkan baca deskripsi detail dan spesifikasinya, mencari informasi di laman lain juga. Memang menurutku ini desktop spesial sih ya!
  • Performanya tinggi dengan prosessor Intel® Core™ 11st Gen dan grafis NVIDIA®
  • Sistem termal yang dioptimalkan (cepat, jernih dan sejuk)
  • Cocok untuk multitasking (ngonten, desain, gaming, learning, office work)
  • System pendingin komperehensif
  • Peredam bising teknologi AI dua arah
  • Penyimpanan ganda SSD & HDD
  • Sertifikasi ISV dan 80 PLUS® Bronze
"PC desktop bebas lag meskipun buka banyak aplikasi secara bersamaan."

DESKTOP YANG FAMILY FRIENDLY

PC desktop ini memang didesain untuk rumahan, yang mana produk ini bisa diakses semua anggota keluarga. Mau ngurus kerjaan kantor, pembelajaran anak, nonton film, desain grafis, gaming, ngonten, dan sebagainya.
Bisa dibilang, ini produk tidak egois dan full servis.
ASUS S500MC dapat melengkapi kebersamaan keluarga tanpa harus membeli PC desktop masing-masing. Satu produk aja sudah cukup. Ya nggak?

standar uji ASUS S500MC

TERGODA PINGIN PUNYA ASUS S500MC

Awalnya belum ada daftar rencana beli PC desktop sama sekali, gara-gara si Do’i akhirnya “ku terlena oleh godaannya”. Konsepnya yang “all in one” adalah daya Tarik tersendiri untuk memiliki. Apalagi dilengkapi prosesor generasi ke-11 Intel® Core™ dan grafis NVIDIA® terlihat cukup special bukan?

Selain itu, neng Ai dari kuliah tahun 2014 pengguna produk ASUS (laptop). Performanya menurutku tidak perlu diragukan lagi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak tertarik dengan produknya.

Pertimbangan yang paling penting, family friendly dan multitasking. Kalau lihat si adik gaming di smartphone kadang suka kasihan sama matanya. Supaya kesehatan matanya terjaga, gaming dengan posisi yang benar (tidak sambil tiduran), syukur-syukur dia bisa lebih produktif.


Pemilihan produk desktop sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhannya. Banyak produk yang ditawarkan oleh perusahaan teknologi di dunia, tergantung kalian bagaimana memilihnya. Sudahkah kalian menentukan rekomendasi PC desktop rumahan yang cocok untuk keluarga tersayang?

Post a Comment

Thank you atas kunjungannya. Silakan jika ingin menulis komentar dan ide-ide tulisan berikutnya.
Pastikan rutin berkunjung ya, serutin merawat kulit kita...
Gandjel Rel